Jumat, 01 Maret 2013


721e592b15dbe6c2188a684aab2dec40_sitti-banned-masal-blog-indonesia
Salah satu lahan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari blog melalui PPC (Pay Per Click) kini semakin berkurang. Salah satu sebabnya adalah Sitti sebagai salah satu situs yang menjadi penghubung antara advertiser (pengiklan atau brand) dan publisher (blogger) hari ini membanned masal blog-blog yang disinyalir melakukan fraud atau kecurangan.

Di jejaring sosial Facebook di akunnya Publisher SITTI (Khusus Blogger) banyak sekali mengeluh dan komentar tentang blog dan situsnya yang di banned. Tadinya saya tidak peduli karena pendapatan dari PPC Sitti tidak signifikan, paling-paling sehari hanya dapat 2 ribu sampai 3 ribuan saja karena pay per clicknya hanya 350-an. Tapi setelah saya log-in ternyata situs dan blog saya juga kena banned.

Pengelola SITTI sebenarnya sudah pernah mengeluh tentang banyaknya fraud yang dilakukan oleh blogger Indonesia. Tetapi kebijakan kali ini benar-benar tidak pandang bulu bahkan mungkin terkesan asal banned. Lihat saja komen dari teman-teman blogger :

Wayan Upadana :
Baru buka Sitti Id masukin Email n pass terus muncul
“Maaf, Akun Anda Telah Disuspend.”
Dimana kesalahan yang saya perbuat ? saya cek di email gak ada pemberitahuan sama sekali, mohon penjelasannya, Google adsense aja banned pasti ada alasan yang disampaikan lewat email ,, tapi ini enggak :(

Irul Rebels
Waktunya Pembayaran Ujungnya Baned”an Massall… Sumpah demi apapun gua ga pernah main curang dalam blog ane, tapi masih saja kena baned juga…
Katanya Profesionalll….. HUuuuu Blogger Mania KECEWA pasang PPC loe

Dedi Styawan :
bos akun saya kenapa di banned? emang gue salah apa? Saya nggak pernah tuh main curang….. siallll

Herman Bagus :
Ahhhhhhh CAPEK Gue MIKIRIN GINIAN Gak MAU AMBIL PUSING GUE… KALAU G MAMPU BAYAR / G MAU BAYAR TERUS MAIN BANNED DENGAN ALASAN TIDAK JELAS, ITU NAMANYA TIDAK SPORTIF BUAT TEMEN TEMEN TIDAK USAH AMBIL PUSING, NANTI BISA DEPRESI KALIAN, KALAU AKU MIKIR GINI AJA, KALAU TIDAK DIBAYAR DUNIA TIDAK APA APA, PASTI AKAN SAYA TAGIH NANTI DI AHIRAT PENDAPATAN SAYA !

Rohmad Madjongke Nurhidayat :
“Maaf, Akun Anda Telah Disuspend.” Apakah ini merupakan keputusan Bersama dari Pihak SITTI untuk menghindarkan SITTI dari kebangkrutan?. Atau ini hanya sebuah kesalahan yang menandakan bahwa SITTI benar-benar bisa bertanggung jawab?.
Dengan kejadian ini benar-benar merontokkan semangat blogger yang sudah lama menunggu Pay Out (Pembayaran) tetapi pada saat waktunya pembayaran ternyata kena suspend. Saya yakin rekan-rekan blogger kecewa, marah dan jadi anti pati dengan yang namanya PPC lokal.
Mereka kecewa dengan kebijakan pengelola SITTI yang terkesan diam dan seolah tidak mendengar dan tidak peduli melihat kekecewaan dari rekan-rekan blogger. Blogger kecewa karena kalau semua penghasilan dari SITTI dikumpulkan asumsi penghasilan blogger rata-rata sebesar Rp.150.000,- saja per bulan/blogger, sedangkan jumlah publisher SITTI diperkirakan mencapai 5 ribuan dan yang aktif 2.500 blogger saja berarti uang yang tidak dibayarkan sekitar 370 jutaan. Berarti uang yang tidak dibayarkan SITTI kepada yang blogger berhak mencapai 370 jutaan, padahal uang tersebut berasal dari Publisher yang notabenenya sudah dibayar ke SITTI.
Blogger hanya berharap keterbukaan dan transparansi dari SITTI dalam masalah banned ini, sehingga prasangka jelek tidak muncul ke permukaan. Seperti SITTI akan bangkrut, SITTI membawa kabur uang blogger atau yang lainnya. Untuk itu saya harap kepada manajemen SITTI mau mengklarifikasi masalah banned masal ini kepada semua publishernya. Jika tidak pengaruh blogger itu luar biasa dan bisa mempengaruhi orang lain. Dan yang lebih hebat lagi doa orang-orang yang teraniya itu cepat dikabulkan oleh Sang Pencipta.

2 komentar:

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012 - | SITTI Technology | All Rights Reserved | Template by Bamz